Skip to content

Mencoba Menulis

Halo! Nama gue Ikram Zaidan.

Udah terhitung hampir 4 bulan gue gak pernah nulis di blog ini lagi. Bukan, Bukan karena gue terlalu sibuk hingga melupakan blog ini. Gue cuma sekedar malas menulis. Iya, Malas. Gue cuman kebingungan untuk apa gue nulis blog. Pembaca blog ini pun gak seberapa. Malah bener-bener gak ada pembacanya. Sedih sih, tapi begitulah perjuangannya.

Banyak orang yang mengalami ini. Hanya karena merasa tidak ada yang membaca tulisannya, ia malas menulis kemudian meninggalkan begitu saja blognya. Ini emang cobaan terberat seorang yang baru mulai menulis di blog.

Gue adalah salah satu contohnya. Maka gua perlu mengukuhkan kembali tujuan gue nulis blog. Tujuan gua adalah menulis. Itu tujuan gua.

Selama ini gua merasa kalo nulis adalah sebuah paksaan. Bukan, menulis seharusnya merupakan keperluan. Gua merasa tulisan di sini tidak berarti apa-apa. Kalian harus menulis karena tulisan lu emang bener-bener penting untuk ditulis. Penting untuk dibagikan kepada orang-orang. Meskipun semua tulisan lu itu cuma cerita kehidupan sehari-hari yang rasanya gak terlalu penting untuk dibagikan ke orang lain, kayak gua ini. Jadi selalu ada dorongan buat gua untuk nulis.

Gua bener-bener berharap bisa terus menulis di blog ini. Yah, minimal sebulan sekali lah. Meskipun emang gak ada yang baca tulisan gua. Tapi karena menulis bagi gua sekarang adalah keperluan, semoga gua terus terdorong untuk menulis. Walau hanya kehidupan sehari-hari yang dibagikan, setidaknya selalu ada amanat kecil yang tersampaikan. Amanat yang terselip, yang kadang dapat merubah orang ke arah positif atau pun negatif (eh nggak ding).

Hanya segini yang gua bisa sampaikan, meski gua masih memendam banyak kata-kata lain yang pengen banget gua tulis.

Terima kasih banyak kepada mereka yang telah membaca kisah-kisah gua. Dari blog gua yang dulu hingga blog ini. Sampe jumpa lagi beibeh!

Ditulis oleh Ikram Zaidan di Jombang, tanggalnya liat sendiri.

Published inDiariesTipsUncategorized

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *